Saturday 28 March 2015

cara mendapatkan pengasilan dari dunia maya



Ide ini terpikirkan oleh saya belakangan terakhir ini, sebelumnya saya bertekat membuat toko online untuk memasarkan barang yang bisa di jual secara online, namun tidak semudah seperti yang diinginkan apalagi bukan bidangnya. Dalam membangun sebuah website yang bagus dan membuat orang betah di web/ blog kita buat butuh suatu pengetahuan di bidang web building yang mumpuni namun kita tidak akan membahas apa saja kriterianya pada postingan kali ini.

Bagi agan yang ingin mendapatkan penghasilan melalui “Dunia maya” pada artikel kali ini akan saya jelaskan satu persatu bagaimana memperolehnya. Agan-agan yang tidak begitu memiliki kemampuan web building untuk mendapatkan uang tidak usah berkecil hati, bahkan kita tidak diharuskan untuk memiliki akun blog, mudah bukan. Berikut cara mendapatkan dolar di dunia maya diantaranya:

1. Paid To Clik (PTC)



Paid To Clik adalah sistem mendapatkan uang dengan cara mengklik atau mengunjungi situs adversitement tertentu. Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan artikel mengenai informasi system paid To Clik (PTC) dengan cara mendaftar google adsense dan adgoogle (namun belum mengeti maksud sistem kerjanya). Setelelah searcing dengan keyword marketing online ternyata penyedia layanan PTC tidak hannya Google adsense saja namun masih banyak lagi diantaranya Clixsense, NeoBus, dan Click Fair.

2. Program Afiliasi


          Program ini akan membayar agan dengan persentase barang yang berhasil anda jual. Dengan kata lain anda akan mendapatkan komisi dengan menjual produk orang lain. Semakin banyak anda menjualnya maka semakin besar pula dolar yang anda dapatkan. Sarat bisa menjalankan program ini anda harus memiliki akun blog dan men shere melalui facebook dan twitter melalui link afiliasi anda. Adapun situs yang menyediakan  program afiliasi diantaranya Amazon, Clickbank, kalau dari lokal ada Bhineka.

3. Publisher Iklan



Publisher artinya adalah mempubliskan, jadi kerja anda hanya mempubliskan iklan di Blog dan wesite doang.  Untuk mendapatkan traffic yang bagus anda harus mampu menjual perhatian dari pembaca blog anda kepada perusahaan, kelompok, ataupun individu yang memasang iklan pada anda. Ada beberapa cara pembayaran jika anda ingin menjadi Advertisement Publisher seperti Pay Per Click (PPC) contohnya Google Adsense, kalau dari lokal seperti KlikSaya, idblognetwork, dan AdPlus. Lalu anda juga bisa menyediakan ruang atau space khusus pada blog anda bagi para pengiklan untuk memasang iklannya secara langsung kepada anda tanpa melalui broker. Biasanya kita sebut dengan iklan mandiri.

4. Program Paid Review



Adalah program dimana jika pendaftaran anda diterima oleh broker paid review tersebut, maka anda akan diberikan tugas untuk mereview produk dari salah satu klien broker tersebut, dan anda akan dibayar karenanya. Lagi-lagi dasarnya adalah menjual perhatian dari pembaca blog anda. Oleh karenanya traffic yang melimpah dan bagus sangat menunjang keberhasilan program ini. Diantara broker paid review adalah Reviewme, sponsoredreview, dan blogsvertise.

5. Pekerja Lepas (Freelance)



Jika anda menyukai sesuatu bidang tertentu dan menguasainya, tentunya hal ini bisa anda manfaatkan untuk memberikan penghasilan tambahan bagi anda. Salah satunya dengan memanfaatkan kelebihan dan kemampuan anda tersebut dengan menjual jasa anda. Jika anda mempunyai hobi menulis dan memiliki kemampuan menulis yang cukup bagus dan terbukti, anda bisa menjadi penulis lepas dan dibayar atas jasa penulisan anda. Contoh lainnya adalah jika anda mempunyai keahlian dibidang desain grafis atau multimedia, anda bisa membantu orang-orang untuk membuat desain logo, karikatur, ataupun animasi tentunya dengan bayaran tertentu. Beberapa situs yang menjadi penyambung antara si penjual jasa dengan yang membutuhkan jasa antara lain Fiver, iwriter, dan Freelancer.

Demikianlah cara mendapatkan uang dari dunia maya semoga postingan ini bermanfaat bagi bloger lainnya untuk mendapatkan peghasilan sampingan.


0 komentar:

Post a Comment