Saturday 28 March 2015



Selama ini saya hannya tau blog gratis itu hannya bloger buatan google saja yang ada didunia bloger. Namun setelah saya searcing saya tak menyangkan banyak lagi blog situs blog gratis sepeti bloger salah satunya adalah tumblr. Pada postingan kali ini saya akan membahas apa itu tumblr.
Tumblr merupakan layanan buat nge-blog. Proyek yang dirilis oleh David Karp di jepang. Ada istilah baru dari tumblr itu sendiri yaitu “tumblrblog” yang maksudnya blog yang mengarah ke miniblog yang hannya dapat mengirimkan satu kalimat pendek saja,berbeda bukan dengan blog lainnya.
Di tumblrblog kita dapat ngeposting text, video,quote,chat, audio adan link dengan sangat mudah, tinggal masukin url-nya doank.  Layanan tumblr gratis dan mempunyai banyak pilihan theme-nya.
Salah satu fitur menarik dari tumblr dimana kita dapat membuat blog private, yang hanya pemilik account dan member lain yang kita mau bisa membacanya. Dengan adanya fasilitas blog private ini kita dapat membuat group atau ingin membuat tulisan yang dapat dibaca oleh pemilik account atau group kita saja.
Selain mudah untuk digunakan, pengguna, pengguna tumblr juga dapat dengan mudah menghububungkan tumblr dengan berbagai situs jaringan lainnya seperti google+, facebook, twitter dll.

Oke sekian dulu postingan saya kali ini mengenai apa itu tumblr dan fungsi nya. Semoga berguna untuk menambah wawasan bloger lainnya. 

0 komentar:

Post a Comment